banner 468x60

Alasan Caleg DPR RI 2019 Hengkang Dari Partai Politik Ke Partai Lain

banner 468x60

Alasan Caleg DPR RI 2019 hengkang dari partai politik yang sebelumnya mengusung untuk bisa lolos dalam pemilu legislative periode sebelumnya pindah ke partai lain yang mengusungnya untuk mengikuti pemilu legislative Caleg DPR RI 2019 diantara alasannya yaitu bakal Caleg DPR RI tersebut merasa sudah tidak lagi sejalan dengan partai pengusung sebelumnya. Karena alasan tersebut maka Caleg DPR RI itu maju sebagai Caleg DPR RI dari partai lain sesuai dengan daerah pilihan (dapil) yang sudah disepakati oleh bakal Caleg DPR RI dengan partai politik pengusungnya.

Alasan lain yang melatarbelakangi hengkangnya anggota fraksi partai tertentu ke partai politik lain yang mengusungnya menjadi Caleg DPR RI 2019 yaitu bakal Caleg DPR RI tersebut dengan sukarela pindah partai politik tanpa mengeluarkan biaya sama sekali. Ada rumor bajak membajak antar partai politik dengan iming – iming uang sejumlah miliaran untuk bisa bergabung dengan partai politik lain dan siap maju untuk pemilu legislative Caleg DPR RI 2019. Namun rumor tersebut terbantahkan oleh bakal Caleg DPR RI yang juga hengkang dari partai politik pengusung sebelumnya pindah ke partai politik lain yang mengusungnya untuk menjadi Caleg DPR RI 2019.

Caleg DPR RI 2019 hengkang dari partai politik sebelumnya ke partai politik yang mendaftarkannya dalam pemilu legislative Caleg DPR RI 2019 juga dilatarbelakangi oleh alasan adanya konflik dalam diri partai yang sebelumnya mengusung hingga Caleg DPR RI tersebut lolos menjadi Caleg DPR RI periode sebelumnya. Konflik dalam diri partai politik pengusung Caleg DPR RI sebelumnya yang berkepanjangan dan tidak menemukan titik temu bisa menyebabkan terpecahnya partai politik tersebut menjadi dua kubu yang saling mengklaim dirinya benar. Meskipun upaya islah telah ditempuh, namun kedua kubu partai politik yang mengalami perpecahan tetap tidak bisa dipersatukan karena masing – masing kubu tidak mau saling menerima satu dengan yang lainnya.

Perpecahan dalam diri partai politik tersebutlah yang menjadi alasan para anggota partai politik berbondong – bondong hengkang ke partai lain yang tidak mengalami konflik perpecahan kubu dan mendaftar jadi Caleg DPR RI 2019 melalui partai lain. Anggota partai politik yang mengalami perpecahan kubu merasa tidak nyaman dengan partainya sehingga memutuskan keluar dan pindah ke partai politik lain untuk selanjunya ikut mendaftar dalam pemilu legislative Caleg DPR RI 2019. Hilangnya kader partai politik sebelumnya membuat partai politik tersebut harus mencari kader lain untuk didaftarkan menjadi Caleg DPR RI 2019.

Bagi partai politik yang menerima masuknya kader baru dari partai lain tentu merupakan kebahagiaan tersendiri, karenanya partai tersebut bisa mendaftarkan kader partai yang bersangkutan untuk langsung didaftarkan menjadi Caleg DPR RI 2019. Kader partai politik yang mengalami perpecahan kubu tentu tidak akan merasa nyaman dengan kepemimpinan masing – masing kubu, sehingga yang bersangkutan memilih hengkang dan pindah ke partai politik lain yang justru langsung bisa mendaftarkannya menjadi Caleg DPR RI 2019.

Kader partai politik butuh kenyamanan juga, apalagi jika kader tersebut telah menjadi politisi yang sudah dipilih masyarakat dan punya kedudukan kuat di masyarakat, maka kader partai yang bersangkutan aka siap kembali jika didaftarkan menjadi Caleg DPR RI 2019. Meskipun saat ini banyak yang meributkan alasan kepindahan kader partai menjelang pendaftaran Caleg DPR RI 2019, tapi semuanya baik – baik saja.

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Alasan Caleg DPR RI 2019 Hengkang Dari Partai Politik Ke Partai Lain"