banner 468x60

Bakal Caleg DPR RI Yang Lolos DCS

No comment 20 views
banner 468x60

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) RI telah mengumumkan jumlah bakal calon anggota legislatif Caleg DPR RI untuk Pemilu Legislatif 2019 berdasarkan data yang masuk sistem informasi pencalonan (Silon) untuk Caleg DPR RI. Untuk sementara pihak KPU hanya dapat mengumumkan jumlah bacaleg tingkat Caleg DPR RI. Jumlah Caleg DPR RI tersebut berdasarkan data Caleg DPR RI yang masuk Sipol sampai dengan pukul 14.30 WIB.

KPU baru bisa menginformasikan data proses pengajuan bacaleg anggota Caleg DPR RI. Karena  Caleg DPRD provinsi, datanya ada di daerah dan belum masuk. Karenanya, untuk data keseluruhan bacaleg baik pusat, provinsi, kabupaten/kota belum bisa disampaikan saat ini. KPU RI masih menunggu report dari seluruh daerah, baru akan diinformasikan pengajuan bakal calon Caleg DPR RI secara nasioanal. Data Caleg DPR RI tersebut akan terus diperbarui seiring dengan penelitian dokumen pendaftaran bacaleg yang dilakukan. Rekapitulasi  data Caleg DPR RI yang dibuat berdasarkan Silon. KPU minta parpol untuk nama-nama calon yang di hardcopy tapi belum di-input ke silon agar segera di-input.

Rencananya, KPU (Komisi Pemilihan Umum) akan mengumumkan jumlah total bacaleg untuk Caleg DPR RI dengan rinciannya secara lengkap kepada masyarakat dalam beberapa hari mendatang. Mudah mudahan setelah selesai secara keseluruhan daftar Caleg DPR RI dari seluruh daerah pemilihan (dapil), KPU (Komisi Pemilihan Umum) akan segera membuka akses Silon. Jika akses silon telah bebas di buka dan dikunjungi masyarakat luas, maka silon dibuka agar bisa dilihat masyrakat mengenai nama – nama Caleg DPR RI yang terdaftar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah menetapkan Daftar Caleg Sementara (DCS) Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) untuk Caleg DPR RI. DCS (Daftar Caleg Sementara) tersebut telah diumumkan di media massa secara nasional tentang bakal Caleg DPR RI yang telah lolos DCS. Selain itu, nama-nama bakal calon legislatif Caleg DPR RI yang telah ditetapkan di DCS dapat dilihat di laman website KPU RI, http://kpu.go.id/index.php/pages/detail/2018/950

Untuk semua Daerah Pemilihan (Dapil) di seluruh wilayah Negara bakal calon legislatif Caleg DPR RI yang akan bertarung untuk memperbutkan kursi  Caleg DPR RI harus segera terinformasikan daftar nama – namanya bakal Caleg DPR RI yang akan meramaikan pemilu legislative 2019. Dari 16 partai politik tingkat nasional yang ikut Pemilu 2019, keseluruhan telah ada daftar bakal Caleg DPR RI yang dinyatakan lolos DCS.

Bakal Caleg DPR RI yang lolos DCS untuk sementara telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, untuk selanjutnya akan terus dilakukan update informasi seputar bakal Caleg DPR RI yang dipastikan lolos untuk bisa mengikuti pemilu legislative 2019. Partai politik peserta pemilu juga bisa mengontrol langsung bakal Caleg DPR RI yang telah didaftarkannya apakah secara keseluruhan sudah lolos DCS atau masih ada bakal Caleg DPR RI yang belum masuk DCS sehingga perlu dicari solusi bagaimana agar bakal Caleg DPR RI tersebut bisa lolos DCS.

Partai politik tentu mengharapkan semua bakal Caleg DPR RI yang didaftarkannya bisa lolos dalam pemilu legislative 2019 yang akan segera berlangsung. Oleh karena itu sangat penting membekali para Caleg DPR RI yang lolos DCS dengan semua program – program yang diusungnya yang mana tentunya harus sejalan dengan program partai politik yang telah mengusungnya.

 

Lihat Bakal Caleg DPR RI Yang Lolos DCS

DCS-6401-KALTIM

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Bakal Caleg DPR RI Yang Lolos DCS"