banner 468x60

BCA Memberikan Kemudahan Transaksi

2 comments 32 views
banner 468x60

Pada era globalisasi, dunia bisnis saat ini telah berkembang tanpa batas, sehingga mampu menerobos berbagai dimensi kehidupan dan perilaku perekonomian manusia menjadi banking minded. Dalam realitanya, terbukti bahwa perbankan sebagai salah satu lembaga keuangan yang merupakan lembaga intermediary dalam menjembatani antara penabung dan pengkredit. Hal inilah yang mengilhami saya untuk mengenal dunia perbankan secara umum dan menjadi nasabah salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, yakni Bank Central Asia (BCA).

Saat berada di bangku kuliah di daerah Malang – Jawa Timur, tepatnya pada tahun 1999 atau dua belas tahun yang lalu saya mengenal Bank Central Asia (BCA) atau kemudahan transaksi dapat diketahui lebih lanjut di www.bca.co.id. Pada awalnya, orang tua mengirim uang saku sekolah dengan menggunakan wesel atau dititipkan kepada tetangga yang kebetulan sekolah satu kota dengan saya. Hal tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai pada alamat kontrakan saya di Malang-Jawa Timur.

Manakala saya menjadi nasabah BCA, orang tua saya cukup mentransfer sejumlah uang yang saya butuhkan untuk kuliah di Malang – Jawa Timur. Dengan menjadi nasabah BCA, kemudahan yang saya dapat adalah saya tidak harus pulang ke kampung halaman (Pati – Jawa Tengah) untuk meminta uang orang tua sebagai bekal saya kuliah. Dibutuhkan waktu delapan jam dari tempat kuliah ke kampung halaman hanya sekedar untuk meminta uang kepada orang tua saya. Namun, dengan menjadi nasabah di BCA kesulitan pengiriman orang tua saya dapat teratasi dengan mudah.

Awalnya saya sempat tergoda juga dengan tawaran-tawaran dari brosur bank lain yang diklankan di koran-koran, majalah-majalah, maupun di media televisi. Namun, keinginan itu saya pasung untuk tetap konsisten menjadi nasabah BCA. Bagi saya, BCA merupakan bank besar pasti akan dapat exist di dunia perbankan meskipun beberapa bank ada yang dilikuidasi akibat krisis moneter yang melanda Indonesia kala itu.  Hingga saat ini, meskipun saya berada jauh dari kampung halaman dengan bekerja menjadi guru di pelosok Kalimantan Timur, saya tetap menjadi nasabah BCA.

Kemudahan transaksi yang diberikan BCA kepada saya merupakan anugerah yang luar biasa. sebagai salah satu nasabahnya, saya tidak harus repot-repot membeli tiket pesawat di travel agen ketika ingin pulang ke kampung halaman, cukup dengan satu kali klik di www.klikbca.com. tiket pesawat yang diinginkan semua ada, mulai pesawat Batavia Air, Garuda, Air Asia, Lion air, Merpati, Sriwijaya Air, dan penerbangan yang lainnya.

Di samping masalah penerbangan, saya juga merasakan kemudahan transaksi melalui BCA apabila membeli barang elektronik secara online. Misalnya saya membeli barang di Bhineka.com, Okeshop, Nokiando, Nexiando, Dealhp.Com, Indo-Berry, Bali Notebook, erafone, gallery elektronik, es-store.com (solusi elektronik, dan masih banyak lagi took-toko online yang bekerja sama dengan BCA. Saya cukup satu kali klik di www.klikbca.com untuk bertransaksi dengan salah satu toko online elektronik itu.

Kemudahan transaksi lain yang diberikan BCA kepada saya masih banyak lagi. Misalnya, apabila saya ingin berbelanja di took-toko maupun di mall-mall yang ada logonya BCA, maka hanya satu kali gesek dan tidak perlu membawa uang tunai. Suatu ketika saya berbelanja buku di salah satu took buku yang tertera di atasnya logo BCA, maka saya cukup menggesek ATM BCA saya tanpa harus membayar dengan uang tunai.

Kemudahan transaksi lainnya yang diberikan oleh BCA, tidak hanya untuk berbelanja secara online maupun offline tetapi BCA juga memberikan kemudahan transaksi untuk mengurus kartu kredit, telepon, pembelian pulsa handphone untuk semua operator selluler, internet, asuransi, pinjaman, pembayaran             pajak, pembayaran Listrik/PLN, Air/PAM, Pendidikan, dan Lainnya.

Mudah-mudahan ini adalah salah satu wujud komitmen BCA dalam menyediakan layanan semakin memberikan kemudahan kepada para nasabahnya. Kemudahan transaksi itu merupakan kebutuhan dan penggunaan pelanggan sekaligus menunjukkan konsistensi BCA dalam menghadirkan program-program marketing dan promosi yang mampu memberikan manfaat kepada pelanggan. Amin…

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 
    1. author

      skyknight6 years ago

      Semoga sukses dengan kontes Kemudahan Transaksi. Saya tunggu kunjungan baliknya ya :p

      Reply
    2. author
      Author

      Sismanto6 years ago

      Sama-sama…

      Reply

    Leave a reply "BCA Memberikan Kemudahan Transaksi"