banner 468x60

Berapa Besar Kebutuhan Dana Kampanye Caleg?

No comment 26 views
banner 468x60

Pemilu legislatif merupakan ajang pencarian Caleg – Caleg baru yang tidak setiap hari dilaksanakan. Pemilu legislative semakin ramai dengan maraknya pendatang – pendatang baru bakal Caleg baik yang sebelumnya telah aktif dalam sebuah partai politik maupun bakal Caleg baru yang notabennya belum pernah terjuan dalam aktifitas sebuah partai politik. Tentu bakal Caleg baru yang akan meramaikan pemilu legislatif memiliki kualitas yang berbeda – beda antara bakal Caleg yang satu dengan bakal Caleg yang lain. Bakal Caleg baru ada yang mempunyai kualitas yang memang patut di perjuangkan , namun tidak sedikit pula bakal Caleg yang masih benar – benar seperti bayi baru lahir dalam sebuah partai politik.

Masyarakat juga seringkali dibuat kaget dan tercengang oleh munculnya nama – nama bakal Caleg baru yang sebelumnya tidak pernah diperhitungkan sebelumnya. Saat mendadak daftar jadi Caleg, tentu masyarakat mempertanyakan apakah bakal Caleg tersebut akan mampu membawa inspirasi bagi masyarakat dan mampu menjawab berbagai tuntutan yang ada dalam masyarakat. Jika kemungkinan itu tidak bisa dipenuhi oleh bakal Caleg yang benar – benar baru dalam sebuah pemilu legislative tentu bakal Caleg tersebut akan gagal melangkah dan lolos dalam pemilu legislatif yang akan berlangsung tersebut.

Branding dan kemasan bakal Caleg tentu menjadi modal utama agar bakal Caleg tersebut bisa terpilih dalam sebuah pemilu lagislatif. Bakal Caleg pintar atau pandai tapi tidak memiliki branding dan kemasan yang bagus pasti tidak akan terpilih sebagai Caleg dalam sebuah pemilihan legislative. Sementara bakal Caleg  yang sedang – sedang saja alias tidak mempunyai kecerdasan yang mumpuni tapi memiliki branding dan kemasan yang bagus pasti akan menjadi Caleg favorit pilihan masyarakat. Bagaimana agar bakal Caleg bisa memenangkan kontes pemilihan Caleg dalam sebuah pemilu legislative? Tentu bakal Caleg tersebut harus memiliki branding dan kemasan yang oke sebagai bakal Caleg.

Bakal Caleg juga harus melakukan sosialisasi secara terus menerus dan tidak pernah lupa untuk memperkenalkan diri  bakal Caleg itu sendiri ke hadapan public atau masyarakat secara luas. Untuk memenuhi harapan lolosnya bakal Caleg dalam pemilu legislative tersebut, berapa banyak dana yang dibutuhkan oleh bakal Caleg untuk bisa maju dalam pemilu legislative tersebut?.

Faktor popularitas bakal Caleg juga merupakan sesuatu yang sangat menetukan bakal Caleg bisa dikenal oleh masyarakat luas untuk selanjutnya dipilih menjadi Caleg dalam sebuah pemilu legislatif. Semakin populer seorang bakal Caleg, maka bisa dipastikan bakal Caleg akan semakin minim biaya kampanye yang harus dikeluarkannya. Profesi artis tentu sangat dominan untuk lebih popular dibanding profesi – profesi lainnya. Sehingga bakal Caleg dari artis sudah bisa dipastikan tingkat popularitasnya lebih tinggi dibanding bakal Caleg yang bukan dari kalangan artis.

Biaya kampanye untuk memperkenalkan diri seorang bakal Caleg yang sudah popular tentu tidak sebesar biaya kampanye untuk memperkenalkan diri bakal Caleg yang bukan dari kalangan popular. Bakal Caleg yang gagal maju dalam pemilu legislatif tentu seringkali mengalami kerugian secara financial, karena dana yang dibutuhkan bisa sampai mencapai miliaran rupiah. Biaya kampanye bakal Caleg seperti halnya investasi, tentu tidak mudah dan tidak murah. Besar kecilnya biaya bakal Caleg tentu berbeda – beda antara bakal Caleg yang satu dengan bakal Caleg yang lain tergantung popularitas juga literasi media di suatu daerah mempengaruhi besarnya biaya untuk kampanye Caleg.

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Berapa Besar Kebutuhan Dana Kampanye Caleg?"