banner 468x60

Besarnya Kisaran Biaya Bakal Caleg

No comment 75 views
banner 468x60

Perincian besarnya biaya bakal Caleg ini diperhitungkan berdasarkan besaran minimal. Jadi dalam kenyataannya biaya yang dikeluarkan bakal Caleg untuk bisa lolos seleksi dalam pemilu legislative setidaknya biaya bisa kurang dari atau sama dengan bahkan jauh melebihi dari besarnya kisaran biaya minimal bakal Caleg seperti yang tertera berikut ini: bakal Caleg DPR RI minimal dana kampanye Rp. 1 miliar – Rp. 2 miliar, bakal Caleg DPRD Provinsi minimal dana kampanye: Rp. 500 juta – Rp. 1 miliar, Bakal Caleg DPRD Kabupaten/ Kota minimal dana kampanye :Rp. 250 juta – Rp. 300 juta.

Kebutuhan dana bakal Caleg bisa jadi lebih besar dari angka – angka yang disebutkan diatas. Seseorang yang popularitasnya sudah bagus pun terkadang masih harus mengeluarkan dana kampanye bakal Caleg yang jumlahnya bisa sampai miliaran rupiah. Padahal secara teori orang yang sudah popular biaya kampanya yang dibutuhkannya sebagai bakal Caleg akan bisa ditekan sehingga lebih minim budgetnya. Tapi pada kenyataannya teori tersebut tidak bisa secara mutlak diberlakukan untuk semua bakal Caleg baik yang popularitasnya sudah cukup bagus maupun bakal Caleg yang biasa – biasa saja.

Seperti halnya kota Jakarta, telah masuk dalam kategori wilayah dengan political cost nya rendah untuk bakal Caleg yang ingin kampanye di kota tersebut, sehingga sudah bisa dipastikan masyarakatnya sudah tidak asing dengan media yang memuat segala informasi tentang bakal Caleg di wilayah tersebut. Untuk bakal Caleg yang melakukan promosi di daerah lain di luar Jakarta bisa jadi membutuhkan dana kampanye yang jauh lebih besar meskipun tanpa adanya jaminan bakal Caleg tersebut pasti lolos di pemilu legislative yang diikutinya. Pada tahun – tahun sebelumnya sering pula terjadi bakal Caleg gagal lolos di pemilu legislative meskipun dana kampanye yang sudah dikeluarkannya relative jauh lebih besar.

Untuk bisa maju menjadi bakal Caleg tentunya besarnya biaya yang harus dikeluarkan memang relative jauh lebih besar. Jika biaya kampanye bakal Caleg dianggap merupakan investasi, tentu hal ini sangat beresiko tinggi. Resiko kekalahan dan kalah suara dalam pemilu legislative merupakan hal yang berlaku bagi siapapun bakal Caleg yang ikut bertanding dalam kancah politik sebagai bakal Caleg. Sehingga jika kekalahan benar – benar menimpa seorang bakal Caleg, maka dana miliaran yang sudah dikeluarkan bakal Caleg untuk dana kampanye akan menguap begitu saja dan tidak mungkin membawa keuntungan bahkan untuk bisa kembali saja tentu sangat tidak dimungkinkan.

Kunci kemenangan dan keberhasilan seorang bakal Caleg bisa ditentukan dari strategi kampanye yang digunakan bakal Caleg serta positioning bakal Caleg itu sendiri. Strategi kampanye bakal Caleg tentu berbeda – beda antara satu bakal Caleg dengan bakal Caleg yang lain. Strategi kampanye yang tepat dengan besaran dana kampanye yang sudah dikeluarkan oleh bakal Caleg akan mampu memberi hasil positif yang tentunya membahagiakan bagi bakal Caleg itu sendiri. Kebahagiaan yang tidak bisa dipungkiri dari seorang bakal Caleg adalah saat bakal Caleg tersebut dinyatakan lolos dalam pemilu legislative yang telah diikuti oleh bakal Caleg tersebut.

Positioning bakal Caleg juga tentu berbeda – beda antara bakal Caleg yang satu dengan bakal Caleg yang lain. Positioning bakal Caleg yang bagus akan membawa kegembiraan bagi bakal Caleg tersebut karena bakal Caleg yang bersangkutan akan dinyatakan lolos dalam sebuah kompetisi pemilu legislative yang diikutinya.

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Besarnya Kisaran Biaya Bakal Caleg"