banner 468x60

Buku : Aku Memang Beda

No comment 28 views
banner 468x60

Penulis: Agus Nurjaman, S Pd.
Guru SMP Negeri 1 Pasirjambu Kabupaten Bandung, alumni kelas menulis MediaGuru – WJLRC

Keterbatasan panyandang disabilitas jangan dianggap remeh. Sebenarnya semangat mereka melebihi orang normal. Ketegaran seorang disabilitas terpancar jauh melebihi orang normal.

Allah menciptakan perbedaan bukan untuk dijadikan sebagai sebuah kekurangan, melainkan sebuah pembelajaran rasa syukur seorang manusia. Setiap gerakan dan helaan nafas manusia akan mendapatkan balasan, diperhitungkan baik didunia maupun di akhirat sana. Perbuatan baik atau buruk yg berlaku di dunia ini sesungguhnya meretas jalan menuju keabadian. Disabilitas hanya berbeda di mata manusia.

Buku ini menceritakan ketegaran seorang anak penyandang disabilitas yg bernama Tegar dalam menghadapi cemoohan dan pandangan aneh teman-temannya. Tapi semua mengakui ternyata Tegar memiliki prestasi di bidang futsal yg tidak bisa dipandang sebelah mata. Tegar memang mamiliki fisik yang tidak sempurna tapi permainan futsalnya sempurna. Yoga seorang anak yg normal selalu menghina dan mencemooh Tegar akhirnya menjadi penyandang disabilitas karena tabrakan, tangan kanannya harus diamputasi sampai sikut. Akhirnya di sekolah itu ada dua anak disabilitas.

***

Buku keren ini dan juga buku-buku lainnya merupakan hasil dari pelatihan Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) yang diadakan MediaGuru. Silakan lihat buku-buku lainnya di: http://sagusabu.mediaguru.id

Para guru yang ingin belajar menulis dan hasil tulisannya diterbitkan Pustaka MediaGuru seperti buku ini, silakan ikuti kelas menulis MediaGuru di kota Anda.

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Buku : Aku Memang Beda"