banner 468x60

Buku : ALIH KODE DAN CAMPUR KODE Strategi Siswa dalam Berbicara Bahasa Inggris

banner 468x60

i
Penulis: Neneng Hendriyani, M.Pd
Guru Bahasa Inggris SMK Negeri 1 Cibinong Kab. Bogor, alumni kelas menulis MediaGuru – WJLRC

Kemampuan berbicara (speaking) siswa dalam Bahasa Inggris rata-rata di setiap sekolah menengah kejuruan sangatlah rendah dibandingkan kemampuan membaca (reading comprehension), mendengar (listening), dan menulis (writing). Hal ini setidaknya diakibatkan oleh banyaknya hal, di antaranya rendahnya penguasaan vocabulary (kosakata), grammar (tata bahasa), dan rasa percaya diri mereka.

Untuk mengatasi hal ini mereka menerapkan strategi agar tetap dapat berkomunikasi dalam bahasa target (bahasa asing), yaitu dengan melakukan ‘alih kode’ dan ‘campur kode’ dari bahasa pertama atau bahasa kedua ke bahasa target.

Buku ini membahas tuntas ‘alih kode’, ‘campur kode’, bahasa pertama, bahasa kedua, dan bahasa target serta cara menerapkannya.

***

Buku keren ini dan juga buku-buku lainnya merupakan hasil dari pelatihan Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) yang diadakan MediaGuru. Silakan lihat buku-buku lainnya di: http://sagusabu.mediaguru.id

Para guru yang ingin belajar menulis dan hasil tulisannya diterbitkan Pustaka MediaGuru seperti buku ini, silakan ikuti kelas menulis MediaGuru di kota Anda.

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Buku : ALIH KODE DAN CAMPUR KODE Strategi Siswa dalam Berbicara Bahasa Inggris"