banner 468x60

Buku : Jejak Mualaf Literasi

No comment 65 views
banner 468x60

Penulis: Wahyudin
Pengawas PAI Kab. Bekasi, alumni kelas menulis MediaGuru Bekasi

Literasi itu sangat fenomenal. Banyak orang mengganggap sangat susah. Mengapa demikian? Karena berbicara literasi berkaitan erat dengan membaca, menulis dan mengapresiasi karya. Pendapat seperti ini memang cukup beralasan. Namun segala sesuatu, apabila ditekuni dengan spirit membara semuanya akan mudah.

Seseorang bisa memasuki dunia literasi, apabila dijalani dengan sabar dan mau belajar. Sebagaimana halnya pengalaman penulis, awalnya merasa sulit menapaki dunia literasi. Berkat kegigihan dan keuletan, maka dilaluinya dengan indah dan menyenangkan. Karenanya, harus mengubah mindset bahwa literasi itu mudah.

Buku ini menginspirasi kita, bagaimana jejak rekam penulis sebagai mualaf literasi dalam berjuang mengembangkan literasi di dunia pendidikan hingga dalam kehidupan masyarakat.

Diawali dengan mengikuti pelatihan, berbagi dengan sahabat di medsos akhirnya terbuka pintu literasi. Bagaimana kiat memasuki gerbang literasi? Bagaimana upaya menggugah agar literasi menjadi kebutuhan untuk membuka peradaban?

Buku ini sangat penting dibaca oleh semua kalangan, baik guru, orang tua, peserta didik dan stakeholders agar cinta akan literasi.

***

Buku keren ini dan juga buku-buku lainnya merupakan hasil dari pelatihan Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) yang diadakan MediaGuru. Silakan lihat buku-buku lainnya di: http://sagusabu.mediaguru.id

Para guru yang ingin belajar menulis dan hasil tulisannya diterbitkan Pustaka MediaGuru seperti buku ini, silakan ikuti kelas menulis MediaGuru di kota Anda.

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Buku : Jejak Mualaf Literasi"