banner 468x60

Buku : TIK, KAPAN KAU KEMBALI

No comment 15 views
banner 468x60

Penulis: Yoyon Supriyono, S.Pd.
Kepala SMPN Satu Atap 1 Gabuswetan Indramayu, Alumni kelas menulis MediaGuru – WJLRC

Keluarnya PP No 32 Tahun 2013 menuai kontroversi. Dengan PP ini mata pelajaran TIK dihapus dari Standar Isi kurikulum nasional. Guru TIK yang ada disalurkan untuk mengajar mata pelajaran Prakarya dan Bimbingan TIK.

Kenyataan bahwa negara lain justru berlomba membekali generasi mudanya degan pendidiakan TIK yang memadai. Sadar akan persaingan global yang menuntut penguasaan TIK yang handal agar mampu bersaing dengan bangsa lain.

Usaha meyakinkan publik dan penerintah tentang pentingnya mapel TIK ditempuh dengan cara-cara positif. Seminar, workshop, audensi serta menulis opini tentang TIK di media sosial merupakan cara yang santun.

Semoga pemangku kebijakan segera menyadari kekeliruan kebijakan ini. Segera kembalikan TIK sebagai bidang ilmu dalam kurikulum. Ingatlah bahwa generasi masa sekarang adalah calon-calon pemimpin masa depan. Mari bekali mereka dengan ketrampilan hidup abad 21.

Save TIK/KKPI

***

Buku keren ini dan juga buku-buku lainnya merupakan hasil dari pelatihan Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) yang diadakan MediaGuru. Silakan lihat buku-buku lainnya di: http://sagusabu.mediaguru.id

Para guru yang ingin belajar menulis dan hasil tulisannya diterbitkan Pustaka MediaGuru seperti buku ini, silakan ikuti kelas menulis MediaGuru di kota Anda.

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Buku : TIK, KAPAN KAU KEMBALI"