banner 468x60

Caleg DPR RI Dari Enam Partai Kurang Dari Kuota

No comment 213 views
banner 468x60

Saat konferensi pers di kantor KPU RI (Komisi Pemilihan Umum) RI, Ketua KPU RI (Komisi Pemilihan Umum) RI menunjukkan rekapitulasi sementara bakal Caleg DPR RI yang diajukan oleh partai politik. Rekapitulasi sementara Caleg DPR RI yang diajukan oleh enam partai politik yang tercatat oleh KPU RI (Komisi Pemilihan Umum)  RI, berkas dari bakal Caleg DPR RI yang diajukan kurang dari kuota yang diberikan oleh KPU RI (Komisi Pemilihan Umum) RI terhadap partai politik tersebut.

Berkas pendaftaran Caleg DPR RI 2019 yang telah diserahkan oleh 16 partai politik dan telah diterima oleh KPU RI diperiksa keabsahannya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Pemeriksaan berkas pendaftaran Caleg DPR RI dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan dinyatakan sah atau tidak pada hari Jumat malam tanggal 20 Juli 2018. KPU RI (Komisi Pemilihan Umum) RI telah merilis kelengkapan berkas pendaftaran Caleg DPR RI telah diterima dari semua partai politik peserta pemilu sejak hari Selas tanggal 17 bulan Juli 2018. Sementara hasil pemeriksaan administrasi pendaftaran bakal Caleg DPR RI 2019 telah diterima oleh semua partai politik pada hari Sabtu tanggal 21 Juli 2018.

Pada tanggal 17 Juli 2018 semua berkas pendaftaran bakal Caleg DPR RI 2019 telah diterima oleh KPU RI dengan status pengajuan bakal Caleg DPR RI 2019. Dari semua berkas pendaftaran bakal Caleg DPR RI yang masuk dengan status pengajuan ke KPU, tidak semuanya berkas pendaftaran Caleg DPR RI yang berlanjut ke tahap penelitian. KPU RI telah merilis data pendaftaran bakal Caleg DPR RI yang telah masuk dan diajukan oleh 15 partai politik dengan pengajuan bakal Caleg DPR RI di 80 dapil (daerah pilihan) sesuai kuota dari penyelenggara dan hanya partai politik PKPI yang mengajukan bakal Caleg DPR RI untuk 77 dapil (daerah pilihan)saja kurang dari kuota yang diberikan oleh penyelenggara.

Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) tidak melanjutkan penelitian berkas pengajuan 24 dapil (daerah pilihan) dari partai politik PBB, karena partai politik yang bersangkutan terlambat memberikan data ke KPU RI (Komisi Pemilihan Umum ) RI. KPU RI hanya meneliti berkas pendaftaran bakal Caleg DPR RI sejumlah 56 dapil (daerah pilihan) dari 80 dapil (daerah Pilihan) yang diajukan partai PBB.

Bakal Caleg DPR RI dari enam partai politik yang kurang dari kuota telah dirilis oleh KPU RI (Komisi Pemilihan Umum) RI. Enam partai politik tersebut mengajukan bakal Caleg DPR RI 2019 kurang maksimal atau masaih kurang dari kuota yang disediakan pihak penyelenggara. Masing – masing partai politik mendapat kuota bakal Caleg DPR RI sejumlah 575 slot yang disediakan oleh penyelenggara. Sementara enam partai politik yang mengajukan bakal Caleg DPR RI kurang dari 575 bakal Caleg DPR RI 2019 diantaranya yaitu partai Garuda, partai PKS, Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai PBB, dan partai PKPI.

Bakal Caleg DPR RI 2019 dari enam partai politik yang mengirim berkas pendaftaran bakal Caleg DPR RI kurang dari kuota yang diberikan oleh pihak penyelenggara, tentu tidak bisa diisi oleh partai politik lain. Karena masa pendaftaran berkas bakal Caleg DPR RI telah resmi ditutup untuk selanjutnya melangkah ke tahapan proses selanjutnya.

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Caleg DPR RI Dari Enam Partai Kurang Dari Kuota"