banner 468x60

Daftar Caleg DPR RI Sementara Dari Berbagai Partai Politik

banner 468x60

Daftar Caleg DPR RI sementara dari berbagai partai politik sudah masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia. Dimana KPU RI (Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia) telah merilis Daftar Caleg Sementara (DCS) untuk Caleg DPR RI atau bakal calon legislative (Bacaleg). KPU RI melalui situsnya kpu.go.id/index.php/pages/detail/2018/950, KPU RI telah merilis seluruh Daftar Caleg Sementara (DCS) untuk Caleg DPR RI atau bakal calon legislative (bacaleg) dari semua partai politik peserta pemilu legislative 2019. KPU RI ( Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia) telah merilis Daftar Caleg Sementara (DCS) untuk Caleg DPR RI atau bakal calon legislative (bacaleg) dari 16 partai politik (parpol) peserta pemilu legislative 2019.

Adapun 16 partai politik (parpol) yang telah mendaftarkan Daftar Caleg Sementara (DCS) untuk Caleg DPR RI atau bakal calon legislative (bacaleg) adalah sebagai berikut : 1. bakal Caleg DPR RI dari partai politik PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), 2. bakal Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, 3. bakal Caleg DPR RI dari Partai PDIP Perjuangan, 4. bakal Caleg DPR RI dari Partai Golkar (Golongan Karya), 5. bakal Caleg DPR RI dari Partai NasDem (Nasional Demokrat), 6. bakal Caleg DPR RI dari Partai Garuda, 7. bakal Caleg DPR RI dari Partai Berkarya, 8. bakal Caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), 9. bakal Caleg DPR RI dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), 10. bakal Caleg DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), 11. bakal Caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), 12. bakal Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), 13. bakal Caleg DPR RI dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), 14. bakal Caleg DPR RI dari Partai Demokrat, 15. bakal Caleg DPR RI dari Partai Bulan Bintang (PBB), 16. bakal Caleg DPR RI dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Daftar Caleg Sementara (DCS) untuk Caleg DPR RI atau bakal Calon Legislatif (bacaleg) dari berbagai partai politik telah diterima berkas pendaftaranya oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) untuk selanjutnya akan diikutkan dalam pemilu legislative 2019. Daftar Caleg sementara (DCS) untuk Caleg DPR RI atau bakal calon legislative  (bacaleg) 2019 yang diterima Komisi Pemilihan Umum  Republik Indonesia (KPU RI) tersebut belum termasuk untuk bacaleg DPR provinsi, maupun bacaleg DPR Kota/ kabupaten.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) masih menunggu report dari seluruh daerah daftar Caleg DPR RI, Caleg DPR provinsi juga Caleg DPR kota/ kabupaten untuk selanjutnya bisa diinformasikan proses pengajuan bakal calon legislative secara nasional. 16 partai politik harus mendaftarkan anggotanya untuk turut serta dalam pemilu legislative 2019 meliputi Caleg DPR RI, Caleg DPR Provinsi, Caleg DPR kota / kabupaten. Jika keseluruhan data sudah diterima oleh KPU RI (Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia) dari seluruh daerah yang ada, maka proses informasi akan segera sampai pada seluruh masyarakat sebelum adanya proses pemilu legislative 2019 yang akan segera dilaksanakan.

Masyarakat akan lebih mudah memilih wakil – wakilnya yang akan duduk di posisi Caleg DPR RI, Caleg DPR Provinsi, juga Caleg DPR kota/ kabupaten, jika informasi tentang bakal calon legislative tersebut sudah diinformasikan secara umum siapa saja nama – nama calon anggota legislative yang bisa dipilih rakyat.

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Daftar Caleg DPR RI Sementara Dari Berbagai Partai Politik"