banner 468x60

IGI Kutai Timur Peringati HUT IGI ke-7 Bersama Bupati

No comment 141 views
banner 468x60

IGI Kutai Timur Peringati HUT IGI ke-7 Bersama Bupati
Reportase Sismanto HS *)

hut_igi_kutim1-sismantoSenin, 5 Desember 2016 Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Kutai Timur menggelar acara tasyakuran Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun IGI ke-7 bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Kutai Timur Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi.
Kegiatan Tasyakuran Hari Guru Nasional dan HUT IGI Ke-7 ini mengambil tema “Dengan Semangat Sharing and Growing Together mari Sukseskan Gerbang Desa Madu”. Dihadiri Bupati Kutai Timur Bapak Ir. H. Ismunandar, MT., Sekretaris Daerah Bapak H. Irawansyah, M.Si., Pembina IGI Ibu Hj. Encek UR Firgasih, SH., perwakilan Dinas Pendidikan, Kepala UPT Sangatta Utara dan Selatan, para kepala sekolah dan sekitar 150 guru yang tergabung dalam anggota IGI Kabupaten Kutai Timur.

Sekedar diketahui, Ikatan Guru Indonesia merupakan organisasi profesi guru yang dikelola dari, oleh dan untuk guru yang peduli pada dunia pendidikan dan ingin memainkan peran yang lebih proaktif dan produktif dengan menyediakan sarana bagi para guru untuk saling bertemu, saling belajar, berbagi pengalaman dan informasi. Dengan motto “Sharing and Growing Together”, Ikatan Guru Indonesia akan menjadi wadah yang tepat bagi para guru dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi profesional mereka untuk kemajuan dunia pendidikan di Indonesia pada umumnya dan Kutai Timur pada khususnya.

Dengan maksud mendorong para guru untuk meningkatkan kompetensi dirinya akan pengetahuan dan ketrampilan menggunakan TIK dalam proses pembelajaran, sekaligus mengembangkan organisasi Ikatan Guru Indonesia di daerah. Ikatan guru Indonesia didirikan dengan tujuan (1) Meningkatkan profesionalisme dan kompetensi guru, (2) Meningkatkan kualitas guru dalam proses pembelajaran di sekolah, (3) Memberikan pengetahuan pada para guru tentang TIK dalam proses pembelajaran, dan (4) Mendorong dan memotivasi para guru untuk menggunakan TIK sebagai sarana / media pembelajaran.
Sejak terpilihnya ketua terpilih IGI Kutai Timur satu bulan yang lalu hasil Musda dengan aklamasi, H. Aramsyah, S. Ag., M. Pd. membuat gebrakan yang luar biasa. Ikatan Guru Indonesia Kutai Timur mulai menunjukkan eksistensinya di kalangan para guru-guru Kutai Timur dan jajaran pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Setelah beberapa hari yang lalu melakukan audiensi ke jajaran pemerintah kabupaten, dan stakeholder pendidikan di Kabupaten Kutai Timur.

Dalam sambutannya, ketua IGI Kutai Timur H. Aramsyah, S. Ag., M. Pd. “mengajak seluruh organisasi profesi guru untuk bersinergi dalam mencerdaskan anak bangsa dan para pendidiknya melalu berbagai program, disamping itu dalam waktu dekat atau akhir bulan Desember IGI akan mengadakan Training Of Choach (TOC) guru literasi digital, dan akhir Januari 2017, IGI kabupaten Kutai Timur juga akan menyelenggarakan workshop nasional literasi produktif berbasis aplikasi Android untuk pembelajaran”.

Hal ini senada juga dengan sambutan yang disampaikan oleh Bupati Kutai timur, Bapak Ir. H. Ismunandar, MT. bahwa “Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan lebih memperhatikan kesejahteraan guru dan membayarkan insentif guru tepat waktu. Di disamping itu bupati juga menghimbau kepada semua organisasi profesi baik itu PGRI, Ikatan Guru Indonesia, PERGUNU, dan organisasi-organisasi guru yang lain untuk bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk membantu mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Di akhir sambutannya, Bapak Bupati memberi arahan anggota IGI yang bertugas di daerah pedalaman sudah tiga tahun berturut-turut SK Kepala Sekolah, segera melakukan pemberkasan usulan ke UPT Pendidikan Selanjutnya Dinas Pendidikan, oleh pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan diberi penghargaan sebagai Guru TK2D.

*)Trainer Nasional IGI, Analis Kebijakan Pendidikan dan Direktur Banyumili Travel

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "IGI Kutai Timur Peringati HUT IGI ke-7 Bersama Bupati"