banner 468x60

KPU RI Merilis Data Pendaftaran Caleg DPR RI 2019

No comment 166 views
banner 468x60

Data pendaftartan bakal Caleg DPR RI 2019 telah direkapitulasi oleh KPU RI dan hasil rekapitulasi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) / Caleg DPR RI telah dirilis oleh KPU RI dalam situs resmi KPU RI . Hasil rekapitulasi ini disampaikan berdasarkan data dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon ) bakal Caleg DPR RI yang telah diisi oleh partai politik yang mendaftarkan Caleg DPR RI 2019. Data proses pengajuan Caleg DPR RI yang telah diterima oleh KPU RI khusus untuk data pendaftaran Caleg DPR RI 2019.

Saat ini hasil rekapitulasi daftar bacaleg (Caleg DPR RI) secara nasional belum dapat dilakukan. Hal ini dikarenakan data Caleg DPR RI tersebut terdapat di masing-masing KPU daerah. Hasil proses tahapan pengajuan bacaleg (Caleg DPR RI) sudah diselesaikan KPU RI sampai dengan pukul 00.00 tanggal 17 malam untuk penerimaan berkas. jadi data pengajuan Caleg DPR RI sudah diselesaikan semua oleh KPU RI. Setelah itu KPU RI hanya melanjutkan proses pemeriksaan dokumen-dokumen atau penelitian data Caleg DPR RI yang sudah dimasukkan oleh partai politik ke KPU.

Dari data Caleg DPR RI yang diberikan oleh KPU RI, hanya partai PBB yang dokumen pendaftaran anggota Caleg DPR RI partainya yang masih dalam proses penelitian. Selain itu, hanya partai PKPI yang tidak mengajukan Caleg DPR RI lengkap di 80 daerah pemilihan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah merilis Daftar Caleg DPR RI 2019 yang merupakan daftar calon sementara untuk seluruh daerah pemilihan melalui situs resminya KPU RI. Caleg DPR RI yang telah mendaftar dan masuk daftar calon sementara Caleg DPR RI 2019 berasal dari berbagai daerah pilihan yang tersebar di seluruh wilayah Republik Indonesia. Dari sabang sampai merauke bakal Caleg DPR RI melakukan pendaftaran sesuai daerah pilihan (dapil) yang sudah disetujui oleh partai politik yang mengusungnya pada pileg bakal Caleg DPR RI 2019. Namun yang terekap pada data KPU (Komisi Pemilihan Umum) Caleg DPR RI yang mendaftar ke KPU RI terdapat pada 80 dapil yang tersebar merata di seluruh Indonesia.

KPU RI (Komisi Pemilihan Umum) RI menginformasikan daftar calon sementara Caleg DPR RI 2019 per daerah pemilihan (per dapil). Daftar calon sementara Caleg DPR RI 2019 yang disajikan oleh KPU RI (Komisi Pemilihan Umum RI) per dapil (daerah pemilihan) dilengkapi link pada setiap daerah pemilihan Caleg DPR RI yang akan menunjukkan sebuah halaman yang memuat semua calon legislative Caleg DPR RI 2019 pada dapil (daerah pilihan ) tersebut. Data calon sementara Caleg DPR RI 2019 ditampakkan pada laman KPU (Komisi Pemilihan Umum) sejak tanggal 11 Agustus 2018.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah siap setiap saat menerima masukan dan tanggapan dari masyarakat baik mengenai daftar calon sementara Caleg DPR RI 2019 maupun mengenai hal lain berkaitan dengan pileg dan pilpress 2019. KPU (Komisi Pemilihan Umum) menerima masukan dan tanggapan dari masyarakat mengenai daftar calon sementara Caleg DPR RI 2019 dibatasi hanya sampai pada tanggal 21 Agustus 2018.

KPU RI telah merilis data pendaftaran Caleg DPR RI 2019, namun masih banyak tahapan lain yang harus dilakukan oleh KPU RI berkaitan dengan pengajuan bakal Caleg DPR RI 2019.

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "KPU RI Merilis Data Pendaftaran Caleg DPR RI 2019"