banner 468x60

Pengamat Politik dan Caleg DPR RI 2019

No comment 136 views
banner 468x60

Pengamat politik berpandangan bahwa pendaftaran Caleg DPR RI 2019 sudah biasa dilakukan menjelang batas akhir pendaftaran Caleg DPR RI. Dari pola pendaftaran Caleg DPR RI tersebut pengamat politik juga menyatakan bahwa hal tersebut merupakan cermin rekrutmen kader partai  untuk Caleg DPR RI 2019 juga kaderisasi anggota partai politik untuk didaftarkan jadi Caleg DPR RI 2019 yang tidak dilakukan. Sehingga pengamat politik berpendapat jalan pintas untuk memperoleh kader partai untuk didaftarkan pada Caleg DPR RI 2019 merupakan hal yang biasa dilakukan oleh sebuah partai politik.

Pengamat politik juga menyatakan bahwa partai politik tidak pernah secara matang menyiapkan sistem rekrutmen bakal Caleg DPR RI dan kaderisasi partai secara berjenjang untuk menyiapkan bakal Caleg DPR RI yang akan maju dalam pileg Caleg DPR RI 2019. Pengamat politik berpendapat bahwa partai politik lebih cenderung dominan dikendalikan oleh pertimbangan pragmatis untuk mengusung Caleg DPR RI yang siap modal dan siap menang untuk Caleg DPR RI 2019.

Pengamat politik menyatakan bahwa sistem seleksi bakal Caleg DPR RI oleh partai politik harus dibenahi. Pengamat politik juga menyatakan bahwa kaderisasi partai untuk didaftarkan bakal Caleg DPR RI mesti dilakukan juga oleh semua partai politik. Menurut pendapat pengamat politik penjaringan bakal Caleg DPR RI di internal partai politik rentan akan praktik transaksional.  Seleksi bakal Caleg DPR RI seharusnya dilakukan secara transparan dan akuntabel, bukan dengan jalan penjaringan bakal Caleg DPR RI dengan praktik transaksional.

Tidak aneh jika partai politik ingin menjaring bakal Caleg DPR RI sebanyak – banyaknya dan juga yang paling kompeten di bidangnya masing – masing. Partai politik akan semakin meningkat posisi kepartaiannya jika banyak dari Caleg DPR RI terpilih berasal dari partai pengusungnya. Tentu harapan partai untuk menduduki kursi parlemen dengan lolosnya Caleg DPR RI yang diusungnya sangat besar. Maka jika ada kesempatan partai politik mendapatkan kader partai berkualitas dan siap maju dalam pemilihan Caleg DPR RI 2019, tentu akan sangat disyukuri oleh partai politik tersebut.

Caleg DPR RI yang sudah pernah menduduki kursi parlemen dan punya nilau jual tinggi karena kemampuannya sudah teruji dan banyak mendapat dukungan dari masyarakat untuk bisa mencalonkan kembali dalam pemilu legislative Caleg DPR RI 2019. tentu mengharapkan adanya dukungan dari partai politik juga dalam hal kenyamanan dan penghargaan terhadap kinerjanya. Namun jika partai politik sudah tidak mampu lagi memberikan kenyamanan dan penghargaan terhadap kinerja kadernya, tentu kader tersebut akan mudah hengkang dan bergabung dengan partai politik lain untuk bisa mencalonkan kembali menjadi Caleg DPR RI 2019.

Caleg DPR RI 2019 merupakan kader – kader partai politik yang sudah didaftarkan oleh partai politik tersebut ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI. Partai politik yang mendaftarkan Caleg DPR RI 2019 tentu sudah menyaring sesuai kesiapan kader – kadernya. Tidak jarang kader partai yang sudah siap untuk maju dalam pemilihan Caleg DPR RI 2019 tiba – tiba pindah ke partai lain dan dicalonkan maju menjadi Caleg DPR RI 2019 dari partai yang mendaftarkannya. Istilah yang beredar dalam dunia politik adalah adanya bajak membajak kader partai menjelang pembukaan pendaftaran Caleg DPR RI 2019. Meskipun banyak bantahan dari kader partai yang memang berpindah ke partai politik lain untuk maju dalam pileg Caleg DPR RI 2019.

 

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Pengamat Politik dan Caleg DPR RI 2019"