banner 468x60

Pertimbangan Ini Jika Ingin Menjadi Caleg

No comment 156 views
banner 468x60

Siapapun warga Negara Indonesia dan tidak terkecuali berhak untuk mengajukan diri menjadi Caleg. Untuk itu jika ada kesempatan yang datang kepada seseorang yang mendapatkan penawaran untuk menjadi Caleg hal apa saja yang perlu dijadikan pertimbangan jika ingin menjadi Caleg harus dipahami benar oleh bakal Caleg dari partai apapun. Bakal Caleg juga harus memahami bahwa ada besaran biaya yang harus dipersiapkan untuk menjadi Caleg. Modal kampanye Caleg adalah modal uang besar yang mana tidak dapat diharapkan sejumlah besar keuntungan dari modal Caleg yang sudah dikeluarkan saat masa kampanye. Jika bakal Caleg gagal lolos dalam pemilu legislative, tentunya modal yang besar itu tidak akan menghasilkan keuntungan barang sedikitpun. Sebaliknya jika bakal Caleg lolos dalam pemilu legislative, maka tidak mungkin langsung mendapatkan keuntungan berlipat ganda dari modal yang telah dikeluarkan saat masih menjadi bakal Caleg.

Masih memungkinkan jika anggota legislative mendapatkan keuntungan dari proyek – proyek yang dia dapatkan saat sudah lolos dari Caleg menjadi anggota legislative, namun hal itu tentunya sangat tidak dianjurkan karena dana proyek adalah dana milik Negara dan kalaupun menghasilkan keuntungan tentu juga menjadi hak Negara untuk mendapatkannya. Sebaik- baiknya bakal Caleg harus mampu membuat kalkulasi yang akurat dan matang terlebih dahulu sebelum melangkah dalam pemilu legislative. Sebelum menjadi Caleg terpilih, bakal Caleg sebisa mungkin membuat perhitungan menyangkut untung rugi dan jangka waktu pengembalian modal yang akan dikeluarkan saat kampanye bakal Caleg.

Beberapa hal penting yang bisa dijadikan pertimbangan saat akan memutuskan untuk menjadi Caleg adalah sebagai berikut :
Pertama, seorang bakal Caleg harus bisa membuat perhitungan perkiraan (estimasi biaya) yang harus dikeluarkan sebagai modal Caleg lengkap dengan perinciannya untuk biaya apa saja. Kedua, bakal Caleg harus bisa membuat estimasi pengembalian uang yang telah dikeluarkannya selama masa kampanye Caleg dan jika Caleg tersebut lolos dalam seleksi pileg berapa lama masa kerja atau masa jabatan seorang anggota legislative. Perhitungan ini dimaksudkan agar jika bakal Caleg lolos dalam pileg yang bersangkutan dapat mencari celah untuk mengembalikan modal Caleg yang telah dikeluarkan selama masa kerja yang ia jalankan.
Ketiga, bakal Caleg harus menyiapkan dana taktis guna mengantisipasi jika bakal Caleg gagal menjadi anggota legislative. Dan untuk menjaga – jaga kemungkinan terburuk yang akan menimpanya kemudian jika bakal Caleg tersebut gagal dan terpuruk setelah mendapatkan kekecewaan hasil pilkada serentak tersebut. Apalagi jika dana bakal Caleg tersebut diperoleh dari pinjaman, maka harus diperhitungkan bagaimana cara mengembalikan dana kampanye Caleg jika gagal menjadi anggota legislative.

Keempat, mempersiapkan diri secara lahir batin jika ada kemungkinan bakal Caleg gagal lolos, sehingga keluarga tidak dapat menerima kekalahan dengan cara berbesar hati, namun sebaliknya menuntut kembali dana keluarga yang sudah dihabiskan bakal Caleg dalam sebuah pilkada.
Untuk itu dari uraian beberapa pertimbangan jika ingin menjadi Caleg tersebut diatas, maka berfikirlah dengan matang dahulu sebelum mengambil kesempatan agar tidak menyesal kemudian hari. Anggota legislative merupakan jabatan yang menjadi amanat rakyat. Seyogyanya seorang bakal Caleg tidak bermain – main dengan jabatan anggota legislative. Amanah rakyat harus dilaksanakan dengan sebaik – baiknya, jadi jika tidak memiliki dana yang cukup untuk bisa menjadi Caleg, maka sebaiknya kita memberikan kesempatan tersebut kepada orang lain yang secara materi cukup sebagai modal Caleg.

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Pertimbangan Ini Jika Ingin Menjadi Caleg"