banner 468x60

Silon KPU Membuat PSI Belum Daftarkan Caleg 2019

No comment 16 views
banner 468x60

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belum juga mendaftarkan Caleg – Caleg pilihannya menjelang ditutupnya pendaftaran bakal Caleg 2019. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) masih menggodok ulang sejumlah nama – nama bakal Caleg pilihannya. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ingin memastikan Caleg – Caleg yang didaftarkannya benar – benar orang – orang pilihan yang paling baik untuk membawa nama baik Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Banyaknya nama – nama bakal Caleg yang sudah mendaftar di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan sudah dilakukan pula proses – proses seleksi yang sudah diikuti oleh keseluruhan nama – nama yang mendaftar jadi bakal Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadikan partai ini telah siap secara personal. Proses seleksi bakal Caleg di Partai Solidaritas Indonesia dilakukan oleh tokoh – tokoh independen sehingga tidak asal comot bakal Caleg atau tidak asal rekrut bakal Caleg, sehingga diharapkan bakal Caleg yang sudah lolos seleksi benar – benar adalah nama Caleg pilihan dengan kualitas terbaik.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sangat mengeluhkan Sistem Informasi Calon (Silon) yang dikelola oleh KPU sebagai media informasi  yang memuat tentang segala hal yang menyangkut bakal Caleg . Dimana Silon (Sistem Informasi Calon) dirasakan justru lebih menghambat proses pendaftaran bakal Caleg  dengan banyaknya permasalahan yang ditimbulkan oleh Silon (Sistem Informasi Calon). Hambatan yang sempat dirasakan oleh PSI (Partai Solidaritas Indonesia) yaitu Silon (Sistem Informasi Calon) sempat mengalami  kemacetan akses oleh bakal Caleg atau sulit di akses oleh bakal Caleg. Bakal Caleg bahkan sempat menunggu hingga ber jam – jam lamanya.

Bakal Caleg tidak bisa melakukan pengisian informasi menyangkut informasi pribadi bakal Caleg, informasi rekam jejak bakal Caleg, juga informasi – informasi lainnya jika akses terhadap Silon (Sistem Informasi Calon) sulit masuk. PSI (Partai Solidaritas Indonesia) juga mengeluhkan pihaknya sulit memasukkan nama bakal Caleg ke Silon (Sistem Informasi Calon). Hal itu mungkin dikarenakan masa pendaftaran bakal Caleg di waktu yang paling terakhir, sehingga banyak partai – partai lain juga melakukan hal yang sama mendaftarkan nama bakal Caleg di waktu akhir pendaftaran sehingga menjadikan Silon (Sistem Informasi Calon) lambat atau bahkan sulit diakses.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak akan memperpanjang masa pendaftaran bakal Caleg baik pada tingkat DPR, bakal Caleg tingkat DPRD Provinsi, dan bakal Caleg DPRD Kabupaten dan Kota. Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak akan melakukan proses perpanjangan masa pendaftaran bakal Caleg meskipun Silon (Sistem Informasi Calon) banyak dikeluhkan oleh partai politik atas kelambatan aksesnya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak akan melakukan proses perpanjangan masa pendaftaran bakal Caleg dikarenakan KPU sudah melakukan sosialisasi pendaftaran bakal Caleg secara massif dalam waktu yang cukup lama.

Partai politik seharusnya sudah mematangkan nama –nama bakal Caleg yang akan didaftarkannya melalui sistem Silon (Sistem Informasi Calon) jauh – jauh hari sebelumnya dari masa berakhirnya pendaftaran bakal Caleg. Jika pendaftaran nama – nama Caleg itu dilakukan oleh partai politik secara teratur dan berkesinambungan, tentunya kelambatan akses Silon (Sistem Informasi Calon) tidak akan begitu berpengaruh terhadap bakal Caleg yang akan didaftarkan oleh partai politik.

Silon (Sistem Informasi Calon) yang dikelola KPU (Komisi Pemilihan Umum) dibuat dan dimaksudkan untuk mempermudah semua pihak yang berkepentingan terhadap Caleg. Jadi jika hanya karena kelambatan akses di masa akhir pendaftaran Caleg, tentunya semata – mata bukan karena sistem Silon yang patut dikeluhkan, melainkan semua pihak harus saling evaluasi kedepannya.

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Silon KPU Membuat PSI Belum Daftarkan Caleg 2019"