banner 468x60

Tugas Caleg 2019 Jauh Lebih Berat

No comment 12 views
banner 468x60

Menurut KPU (Komisi Pemilihan Umum) tugas Caleg yang mengikuti pemilu serentak tahun 2019 jauh lebih berat. Mengapa tugas Caleg 2019 dikatakan jauh lebih berat?. Tentu hal ini ada alasan yang mendasari mengapa tugas Caleg 2019 jauh lebih berat. Alasan dikatakannya tugas Caleg 2019 jauh lebih berat dikarenakan para Caleg 2019 dituntut untuk mengampanyekan diri Caleg itu sendiri. Selain itu tugas Caleg 2019 di rasakan berat dikarenakan para Caleg 2019 juga dituntut untuk mengkampanyekan calon presiden 2019. Dan yang tidak kalah berat tugas dari para Caleg 2019 adalah para Caleg harus juga mengkampanyekan partai politik yang sudah mendaftarkan para Caleg untuk bisa mengikuti pileg dan pilpres 2019.

Tugas berat para Caleg tersebut dikarenakan para Caleg tidak hanya harus mengkampanyekan diri Caleg itu sendiri, melainkan secara bersama – sama para Caleg juga mempunyai tugas untuk mengkampanyekan calon presiden yang diusung oleh partai politik yang telah mendaftarkan para Caleg dalam pileg 2019. Dan juga para Caleg dalam satu waktu yang sama juga harus mengkampanyekan partai politik yang telah mendaftarkan para Caleg untuk bisa mengikuti pemilu legislative 2019. Tiga tugas berat Caleg tersebut harus dilaksanakan secara bersamaan karena pemilu 2019 bersifat serentak dan dalam jangka waktu yang bersamaan.

Pemilu serentak merupakan format pemilihan umum yang berlaku untuk tahun 2019 ini, dimana proses kampanye akan menjadi lebih ramai karena kampanye serentak untuk Caleg, calon presiden dan juga kampanye partai politik. Keramaian suasana kampanye oleh Caleg, calon presiden beserta partai politik akan diwarnai isu – isu yang bercampur aduk baik antara pemilu legislative di tingkat pusat hingga daerah, pemilu presiden juga partai politik pengusung calon presiden juga pendaftar para Caleg yang akan duduk di legislative.

Pilpres merupakan pemilu nasional pemilihan presiden, juga pemilihan Caleg DPR dan pemilihan Caleg DPD juga pemilihan Caleg DPRD provinsi, Caleg DPRD kabupaten/ kota. Isu – isu yang berkembang dalam proses kampanye  pemilu 2019 juga termasuk isu – isu Caleg eksekutif legislative, ada pula isu pilpress dan juga isu DPR, DPRD. Seperti yang diprediksikan banyak orang bahwa banyak isu baik mengenai isu Caleg, isu partai politik tersebut akan mengerucut pada adanya isu pilpres 2019.

Semakin ramainya pemilu 2019 disertai hiruk pikuknya kampanye Caleg dengan segala isu yang menyertainya akan semakin mempersulit masyarakat dalam menentukan pilihan, sehingga ujung – ujungnya masyarakat juga yang akan bingung memilih Caleg ataupun memilih presiden dan wakilnya maupun memilih partai politik yang tentu saja bisa saja berbeda pilihan dengan sebelum – sebelumnya.

Pemilih 2019 merupakan pengalaman pertama pemilu serempak. Masyarakat kesulitan menyerap informasi jika harus menjatuhkan pilihan di pemilu legislative untuk memilih Caleg yang sesuai dengan kriterianya karena kurang cukupnya informasi yang di dapat masyarakat dikarenakan semua informasi akan terfokus pada isu pilpres.

Tugas Caleg 2019 jauh lebih berat dengan diterapkannya pemilu serempak. Caleg akan berupaya maksimal mengkampanyekan diri Caleg itu sendiri di tengah – tengah isu pilpress yang tentu saja bisa membingungkan masyarakat. Caleg juga mengemban amanat untuk mengkampanyekan calon presiden yang mana isu pilpress jauh lebih berkembang di masyarakat karena pengerucutan isu ujung-ujungnya isu pilpress yang jauh lebih dominan. Caleg juga harus mengkampanyekan partai politik yang telah mendaftarkan Caleg tersebut pada pileg 2019 juga partai politik pengusung presiden dan wakil presiden.

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Tugas Caleg 2019 Jauh Lebih Berat"