banner 468x60

Untung dan Rugi Daftar Caleg

No comment 30 views
banner 468x60

Partai politik berlomba – lomba untuk merekrut bakal Caleg guna didaftarkan menjadi Caleg dalam pemilu legislative 2019. Bagaimana seseorang harus mengambil sikap jika ia merupakan seorang yang terpilih oleh sebuah partai politik untuk dipinang menjadi Caleg dan akan didaftarkan dalam pileg 2019?. Tentu hal ini merupakan suatu pemikiran yang tidak mudah bagi seseorang yang belum pernah berkecimpung di bidang politik, tapi tiba – tiba mendapatkan kepercayaan dari partai politik untuk dijadikan Caleg. Keputusan untuk bersedia menjadi Caleg apa tidak tentu ada pada diri orang yang ditawari partai politik untuk akan diajukan menjadi Caleg dalam sebuah pemilu legislative.

Untuk bisa menjadi Caleg apa seseorang memerlukan biaya dengan besaran tertentu atau justru gratis tanpa di pungut biaya apapun, tentu hal ini wajib diketahui dan dipertanyakan oleh seseorang yang dengan tiba – tiba mendapat tawaran untuk diajukan menjadi Caleg oleh partai politik apapun. Secara umum informasi yang memang diketahui oleh banyak orang adalah untuk bisa menjadi Caleg, seseorang harus siap – siap mengeluarkan sejumlah dana yang mana jumlahnya relative besar bisa mencapai miliaran rupiah. Dana miliaran bukan hanya ratusan juta harus disiapkan oleh seseorang yang memang berniat dan berminat untuk daftar menjadi Caleg dari partai politik apapun, begitulah kenyataan yang sering kita dengar dalam rangka mewujudkan keinginan untuk menjadi Caleg dalam sebuah pileg.

Caleg merupakan sebuah euphoria yang ramai – ramai diminati orang menjelang akan dilaksanakannya sebuah perhelatan besar pemilu legislative maupun menjelang pilpres seperti saat sekarang ini. Jika seseorang tidak memiliki dana yang cukup untuk bisa mendaftarkan diri sebagai Caleg suatu partai politik, tentu ia tidak akan berani maju dalam pileg karena ketiadaan dana untuk kampanye. Dana yang perlu disiapkan oleh bakal Caleg termasuk relative besar untuk bisa ikut andil dalam pesta demokrasi pemilihan legislative. Dana yang harus disiapkan oleh Caleg itu sebenarnya untuk alokasi apa? Ini yang seharusnya kita ketahui bersama, agar siapapun yang mendapatkan kesempatan untuk bisa menjadi Caleg tersebut bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat.

Orang yang memiliki kompetensi untuk menjelaskan dana yang dibutuhkan seorang bakal Caleg itu sebenarnya untuk alokasi biaya apa saja, ternyata dana yang harus dikeluarkan oleh bakal Caleg itu harus disetorkan ke partai politik untuk dikelola sebagai biaya kampanye Caleg itu sendiri juga untuk biaya tim sukses yang akan mengawal pencalonan Caleg tersebut.

Lantas dengan biaya pencalonan Caleg yang sebesar itu apakah Caleg terpilih akan mendapatkan pengembalian dari dana yang telah dikeluarkannya ataukah dia akan mendapatkan keuntungan yang jauh lebih berlipat ganda dari sejumlah dana yang dikeluarkan saat kampanye. Tentu sangat tidak relevan jika dana kampanye yang dikeluarkan saat mendaftar menjadi Caleg dianggap sebagai sebuah investasi yang mana diharapkan sejumlah keuntungan yang berlipat ganda setelah seseorang terpilih menjadi anggota legislative.

Setelah terpilih dalam pemilihan Caleg, seorang anggota legislative tentu akan mendapatkan sejumlah gaji yang mana besarannya tentu sudah diatur sesuai perundang – undangan dan tidak mungkin melebihi bunga investasi apalagi keuntungan yang berlipat tentu sangat tidak mungkin didapatkan oleh Caleg yang lolos dalam sebuah pemilu legislatif. Dilihat dari sisi besaran gaji anggota legislative yang diterima setiap bulan belum lagi ditambah tunjangan tentu nilainya tetap tidak sebanding dengan besaran dana kampanye seorang Caleg.

Related Search

Email Autoresponder indonesia
author
Author: 

    Leave a reply "Untung dan Rugi Daftar Caleg"